Selasa, 15 Januari 2013

Breadcrumb Navigation

Definisi Breadcrumb.
Breadcrumbs atau breadcrumb trail adalah sebuah bantuan navigasi yang digunakan dalam user interface. Hal ini memungkinkan pengguna untuk melacak lokasi mereka dalam program atau dokumen. Istilah ini berasal dari jejak Remah Roti (breadcrumbs) yang ditinggalkan oleh Hansel dan Gretel di dongeng populer.

Breadcrumb adalah semacam navigasi yang menginformasikan keberadaan lokasi postingan yang aktif. Biasanya muncul secara horizontal (mendatar) di bawah bar judul atau header pada bagian atas sebuah halaman web atau blog yang menyediakan link penghubung kembali ke halaman sebelumnya setiap user menavigasi antar link untuk menuju ke halaman yang aktif atau halaman utama dari halaman yang aktif.


Breadcrumbs biasanya terlihat seperti ini:
Home page > Section page > Subsection page

or

Home page : Section page : Subsection page

Fungsi Breadcrumbs
Memberikan tanda dan mengetahui di bagian mana pengunjung web atau blog kita saat berada dalam web atau blog kita, juga untuk mengikuti kembali ke halaman utama atau entri lainnya. Breadcrumb sendiri memudahkan kita dalam menavigasi link bisa lebih mudah.

Manfaat Breadcrumbs
Breadcrumb sebenarnya memperkaya kata kunci dalam postingan web atau blog kita, tentunya sangat baik untuk SEO blog. menurut pakar SEO) memasang breadcrumb juga akan membuat konten/postingan blog lebih cepat terindeks oleh search engine dan keterlihatan pada hasil pencarian juga akan berbeda.

Nah, itu dia definisi, fungsi serta manfaat dari memasang breadcrumb pada web atau blog kita. Sebagai contoh breadcrumbs, silahkan lihat bagian atas setiap postingan di blog ini. Semoga bermanfaat.

0 comments:

Posting Komentar

Mohon memberikan komentar yang sesuai dengan topik artikel. Komentar Anda akan kami review dahulu sebelum ditampilkan !!!