Jumat, 10 Desember 2010

Cara Membuat Screenshot

Screenshot adalah gambar yang ditampilkan untuk memperjelas bacaan agar lebih mudah dipahami. Bagi Anda khususnya pemula yang ingin mengisi postingan yang dilengkapi dengan gambar mungkin tulisan kali ini bisa Anda coba. Bagi para master yang sudah terbiasa dan ahli di bidang ini mohon koreksinya agar dapat melengkapi serta meluruskan isi dari materi ini.

Nah cara membuatnya ada berbagai macam sesuai dengan software yang digunakan dan yang saya akan posting sekarang yaitu  Cara Membuat Screenshot dengan Paint .

Langsung saja yah, cara Membuat Screenshot itu seperti ini :
  1. Tentukan dulu halaman yang akan diambil screenshotnya
  2. Cari dan tekan tombol "Print Screen SysRq" yang ada di dekat Insert, Scroll Lock, pada keyboard komputer anda (Lihat gambar di atas dan klik untuk memperbesar).
  3. Buka program atau software Paint yang ada di windows. Caranya klik Start, lalu All Programs, pilih Accessorie, kemudian klik Paint.
  4. Pada program Paint, klik Edit , lalu Paste atau Ctrl+V
  5. Crop bagian yang ingin dibuat screenshot-nya  dengan menu crop.
  6. Atau langsung Pilih File, terus Save As..
  7. Beri nama file dan simpan di komputer anda
  8. Selesai. Anda sudah punya screenshot-nya.
Demikianlah  Cara Membuat Screenshot dengan menggunakan Paint itu. Jika masih belum puas dengan tampilannya tinggal diedit lagi saja. Selamat mencoba !!!
Jakarta, 10 Desember 2010

0 comments:

Posting Komentar

Mohon memberikan komentar yang sesuai dengan topik artikel. Komentar Anda akan kami review dahulu sebelum ditampilkan !!!