Minggu, 12 September 2010

Apa Itu Newbie?

Apa Itu Newbie?

Seorang pengguna teknologi baru, seperti komputer, program komputer tertentu, atau internet, sering disebut sebagai “pemula”. Istilah ini berasal dari sekitar tahun 1990 dan diduga berasal dari frase bahasa Inggris, “anak baru,” yang merujuk kepada seseorang di tahun pertama mereka di sekolah umum. Dalam online chat room, para pengguna suka menyebut siapa saja yang menanyakan pertanyaan yang mudah dengan sebutan newbie. Jika Anda pernah mendapatkan disebut newbie, hiraukan saja – semua orang memang harus banyak belajar.
Asal Istilah itu tidak pasti. Mungkin menggunakan tanggal awal hingga akhir abad ke-20 jargon militer AS, meskipun istilah prekursor mungkin jauh sebelumnya. Varian bentuk kata benda ini termasuk newby dan newbee, sedangkan noob terkait (istilah sering dieja n00b) sering digunakan dalam game online.
Sejarah Etimologi newbie adalah tidak pasti. Mungkin berasal dari “newie”, yang dibuktikan di Amerika Serikat dan sumber-sumber Australia tahun 1850-an dan berarti orang baru di tempat atau situasi, sebagai alternatif, mungkin berasal dari sekolah publik Inggris gaul “anak baru”, yang dibuktikan dengan sama jaman dan diterapkan untuk anak sekolah di semester pertama.
Pada tahun 1970-an 1960-an istilah “newbie” memiliki penggunaan terbatas antara pasukan AS di Perang Vietnam sebagai sebuah istilah slang untuk orang baru di unit. penggunaan paling awal dikenal Terhadap Internet mungkin telah di newsgroup USENET talk.bizarre. Istilah ini diyakini telah memasukkan penggunaan online dengan 1981.

Konotasi negatif
Dalam kelompok, newbie istilah ini sering digunakan untuk user baru yang menanyakan diduga “bodoh” pertanyaan (biasanya pertanyaan yang jelas terjawab dalam daftar aturan atau pertanyaan yang sering diajukan) dan perilaku yang tidak sesuai dengan standar yang diterima dari komunitas (sering ke titik kekasaran), dengan ketakutan atau geli tangan tua. Karena pengalaman mereka, pendatang baru ini kadang-kadang memilih dan tidak mungkin merasa diterima. Jika mereka ramah, mereka cenderung belajar lebih banyak dan tinggal; jika tidak ramah, mereka cenderung “diusir” atau dikucilkan.
Pada beberapa kelompok, istilah ini digunakan oleh pelanggan tetap (kadang-kadang disebut regs) terhadap pendatang baru, apakah pendatang baru bertindak bodoh atau tidak. Dalam hal ini, pengunjung tetap menegaskan posisi mereka menggunakan apa dasarnya sebesar setara internet dari perpeloncoan.
Mengacu kepada anggota biasa sebagai pemula sering dianggap sangat menghina. Implikasinya adalah bahwa mereka berperilaku seolah-olah mereka tidak tahu aturan padahal sebenarnya mereka memiliki kesempatan lebih dari cukup untuk mempelajarinya.
Konotasi positif
Di komunitas lain, pemula diterima dengan perhatian ekstra. Beberapa chat room, misalnya, telah menetapkan aturan untuk bertanya “oldies” untuk pertama menjawab pertanyaan para pemula atau masalah sebelum melanjutkan diskusi mereka terus-menerus.
Masyarakat lain tidak memperlakukan pemula dengan status signifikan ditinggikan, tetapi sebagian besar menyambut pemula menyambut ramah dengan memberitahukan metode untuk mendapatkan bantuan.
Dalam situasi ini, istilah ini pada dasarnya identik dengan pendatang baru dan yang dimaksud dengan atau tanpa kasih sayang.
Penafsiran positif mungkin adalah lebih baru, tetapi telah menjadi cukup umum. Satu-satunya cara untuk menentukan konotasi dimaksudkan adalah untuk memeriksa konteksnya.
Noob atau n00b
A noob, n00b, inti, atau übern00b adalah seorang pemula yang mengaku tahu banyak tentang suatu subjek, tetapi sebenarnya tidak. Mereka sering memamerkan keterampilan mereka yang palsu untuk mendapatkan reputasi. Istilah ini hampir selalu dimaksudkan untuk menjadi ofensif. Ini pertama kali digunakan dalam kelompok-kelompok hacker di BBS chatting sistem pada 1970-an. Penting untuk dicatat bahwa newb noob dan tidak saling dipertukarkan.
The noob ejaan atau n00b, sementara awalnya memiliki arti khusus, sekarang umumnya digunakan untuk mengacu pada semua bentuk pemula, biasanya dengan cara bercanda. Dalam konteks di mana newbie berarti hanya baru, n00b kadang-kadang dapat digunakan sebagai setara dengan menghina.

Sumber: http://www.wordIQ.com, http://en.wikipedia.org, dll

Jakarta, 12 September 2010

0 comments:

Posting Komentar

Mohon memberikan komentar yang sesuai dengan topik artikel. Komentar Anda akan kami review dahulu sebelum ditampilkan !!!