Senin, 20 Desember 2010

Cara Memberi Password Login di Komputer Windows XP

Lagi liburan tapi di rumah saja nih gak kemana-mana...hmmmm daripada BT lebih baik menulis artikel di blog. Penginnya sih menulis sebuah karya besar namun apa daya ilmuku masih "cetek", maklum masih newbie masih harus banyak belajar. Baiklah sobat, saya ingin berbagi sedikit ilmu tentang trik dan tips komputer yang saya miliki yaitu "Cara Memberi Password Login di Komputer  Windows XP". Semoga bermanfaat !!!

Demi keamanan data pada komputer terkadang memberi password pada sistem operasi komputer juga diperlukan, di sini akan saya bahas mengenai cara memberikan password pada komputer dengan sistem operasi windows xp. Cara memberikan password pada windows xp sangat mudah, ikuti beberapa langkah mudah berikut ini.


1.  Klik Start, kemudian klik pada gambar user account anda seperti gambar di bawah ini :
2.  Jendela user accounts akan terbuka,  klik pada tombol   Home
3.  Jendela “Pick a task…” akan terbuka seperti gambar di bawah ini.  Klik pada user akun yang ingin diberi password,  pada contoh di bawah user account bernama “Reiza Zulkarnaen”.
4. Setelah kamu klik user account nya, kamu akan menemukan sebuah pertanyaan “What do you want to change about your account”.  Nah untuk memberikan passowrd, klik pada tombol  “Create a password”.

5. Jendela pembuatan password akan tampak seperti gambar di bawah ini. Masukkan password pada kolom “type a new password” , kemudian masukkan lagi password yang sama dengan kolom sebelumnya pada kolom  “type the new password again to confirm”. Sedangkan untuk kolom “type a word or phrase to use as a password hint” hanya sebagai kode pengingat yang akan tampil ketika kamu mau memasukkan password nantinya. Misalnya begini, password kamu isi dengan nama istri tercinta anda, maka pada kolom “type a word or phrase to use as a password hint” kamu ketik “istri tercintaku” . Itu hanya penjelasannya tapi jangan mengisi password dengan semudah itu nanti mudah ditebak orang lain.
Jika kolom password telah diisi semua, klik pada tombol  Create Password.
6. Setelah kamu klik tombol  Create passoword, kamu akan diberi pertanyaan, apakah kamu  ingin menjadikan file dan folder tersembunyikan, jika ya maka klik tombol  Yes, make private, jika tidak klik pada  No.

7. Sekarang windows xp pada komputer anda sudah mempunyai password, jadi tidak semua orang bisa mengoperasikan komputermu.
Selamat mencoba !!! ^_^

Jakarta, 20 Desember 2010

0 comments:

Posting Komentar

Mohon memberikan komentar yang sesuai dengan topik artikel. Komentar Anda akan kami review dahulu sebelum ditampilkan !!!