Kamis, 18 November 2010

Apa Itu IP Address?

Sobat pernah bertanya-tanya apa itu IP Address??? Sama saya juga. Yuk kita sama-sama cari tau, langsung saja ke TKP!!! Sobat yang sudah biasa berselancar di internet dan biasa ngotak ngatik komputernya pasti sudah tau yang namanya "IP Address". Nah, buat sobat yang belum tau apa itu IP Address, mari kita bahas sedikit mengenai Pengertian dari IP Address.
Jika dilihat dari asal katanya yaitu :
IP = Internet Protocol
Address = Alamat
Jadi kurang lebih artinya adalah alamat dari komputer kita di internet. Kalo diibaratkan dalam kehidupan sehari-hari seperti alamat rumah sobat sendiri.

IP address itu terdiri dari nomor-nomor unik yang pasti berbeda dari komputer satu dengan komputer lainnya. Kalau dalam bahasa intelektualnya IP address adalah sistem pengalamatan di network yang direpresentasikan dengan sederetan angka yang dikombinasikan antara 4 deret bilangan, yaitu antara 0 sampai 255 yang masing-masing dipisahkan dengan tanda titik.
Contoh IP address :

192.168.5.6

(terdiri dari 4 deret angka yang dipisahkan tanda titik, dan angka pada masing-masing deretnya berkisar dari 0-255).

Nah, sekarang sudah tau kan apa IP Address, sedikit banyaknya sudah ada gambaran kan?. Sekarang mari kita bahas Cara Mengetahui IP Addres Komputer Kita.

Klik start >>> Run
Ketik cmd
Nanti muncul layar DOS
Lalu ketik ipconfig

Semoga bermanfaat!!!

Jakarta, 18 November 2010

0 comments:

Posting Komentar

Mohon memberikan komentar yang sesuai dengan topik artikel. Komentar Anda akan kami review dahulu sebelum ditampilkan !!!