Minggu, 17 Oktober 2010

Memblokir Website tanpa Sofware

Saya akan menjelaskan bagaimana cara memblokir website tanpa sentuhan perangkat lunak apapun.

Yang pertama silahkan buka folder C:\WINDOWS\system32\drivers\etc, di situ ada file dengan nama "hosts" klik 2x file "hosts" itu dan buka file tersebut dengan notepad.

Setelah terbuka di dalamnya harusnya terdapat teks seperti ini:

......
127.0.0.1 localhost
.....

Nah, setelah itu tambahkan saja di bawahnya dengan website yang ingin anda blokir tapi sebelumnya anda harus menambahkan angka angka ini (lihat contoh dibawah) sebelum alamat situs yang ingin anda blokir, misalnya www.sesat.com dan www.maksiat.com, sehingga menjadi seperti ini:

127.0.0.1 localhost
127.0.0.2 www.sesat.com
127.0.0.3 www.maksiat.com

Jadi anda cuma merubah angka yang terakhirnya saja. Kalau masih kurang, anda bisa menambahkan lagi di bawahnya dengan 127.0.0.4, 127.0.0.5, 127.0.0.6, dan seterusnya. Kalau sudah, jangan lupa di-save. Gampang kan? Mungkin kerepotan juga kalo website yang ingin kita blokirnya banyak dan kita harus hapal nama-nama website tersebut tapi lumayan membantu juga?

Coba saja buka website yang sudah anda blokir, dengan browser Firefox, IE, atau Opera, tak bisa dibuka kan? Semoga bermanfaat.

Sumber : Sanjisan


Jakarta,17 Oktober 2010

0 comments:

Posting Komentar

Mohon memberikan komentar yang sesuai dengan topik artikel. Komentar Anda akan kami review dahulu sebelum ditampilkan !!!