Sabtu, 26 Oktober 2013

Memasang Widget Top Commentators dengan Avatar

Sudah lama sekali sejak postingan terakhir saya Tag Cloud with Rocking Chair Style di bulan januari yang lalu. Saya belum menulis artikel baru, mengutak-atik template, menambah widget atau bahkan sekedar mengunjungi blog saya ini yang seingat saya, hanya sesekali saja saya mengunjungi/membuka blog saya ini -hampir terlupakan- hehe. Bisa jadi itu salah satu alasan blog ini sangat minim pengunjungnya. Blog ini nyaris terabaikan, padahal ini adalah blog yang bersejarah bagi saya dimana pertama kali saya mengenal dunia blogging, komputer dan internet terlahirlah blog ini. Sebenarnya, bukan tanpa alasan saya tak mengupdate blog ini melainkan karena kesibukan aktivitas/pekerjaan saya di dunia nyata. Rasa rindu tak terbendung lagi, nah hari ini, di hari libur akan saya tumpahkan segala kerinduan di hati terhadap blog ini dengan mengupdate postingan baru, hehe lebay yah.


Sudah dulu curhatnya nanti malah kepanjangan, sekarang lanjut ke inti postingan yaitu Memasang Widget Top Commentators dengan Avatar. Lantas apa seh kerennya widget ini? Hmmm apa yah? Dengan widget ini para komentator blog kita akan ditampilan berikut avatar dan jumlah komentarnya. Untuk hematnya, lihat saja Widget Top Commentators yang ada di sidebar blog ini, oke! Dengan widget ini bisa bermakna kita sedang mengapresiasikan para pengunjung setia kita yang sudah dan sering berkomentar baik memberikan masukan yang membangun ataupun sekedar sapaan.

Anda sudah tertarik untuk memasangnya di blog anda? Ikuti tutorialnya berikut ini :

1. Login ke blog anda.
2. Dasbor -> Tata Letak ->Tambah gadget HTML/JavaScript.
3. Beri judul yang anda inginkan dan Pada kolom konten masukkan kode berikut :



4. Simpan dan lihat hasilnya.

Sekian, semoga dengan tulisan ini bisa mendongkrak dan menaikan jumlah pengunjung blog. Hehe sebenarnya saya tidak terlalu masalahkan jumlah pengunjung blog ini, yang terpenting adalah artikel-artikel di blog ini dapat bermanfaat bagi para pengunjung. Selamat mencoba kawan :)

2 comments:

Anonim mengatakan...

Bismillah. Bagaimana kabarna akhi? Kunjungan dari teman lama.

Reiza mengatakan...

Alhamdulillah kabar baik. terimakasih atas kunjungannya akhi.

Posting Komentar

Mohon memberikan komentar yang sesuai dengan topik artikel. Komentar Anda akan kami review dahulu sebelum ditampilkan !!!