Sabtu, 18 September 2010

Beliin Dulu Mama Pulsa Simpati…. Penting

Sebulan yang lalu (Ramadhan yang baru saja berlalu) ada orang tak dikenal kirim SMS ke nomor Simpati dan Esia saya. Isi pesan yang detailnya saya lupa karena SMSnya sudah saya hapus dari HP saya namun inti dari pesan tersebut adalah : BELIIN DULU MAMA PULSA SIMPATI YANG 20.000 PENTING MAMA DI RUMAH SAKIT.
Anehnya nomor yang SMS bukanlah nomor SIMPATI namun dari provider lain. Memang dia mencantumkan nomor simpati untuk dikirimi pulsa. Saya coba hubungi nomor tersebut dan nomor simpatinya ternyata gak diangkat-angkat. Setelah saya ngobrol dengan teman ternyata saudaranya pun mendapat SMS serupa. Ada yang gak beres rupanya...

Meskipun jumlahnya mungkin tidak seberapa, bagi penipu kan lumayan dapet pulsa "GRETONGAN" alias GRATIS he he he. Kalo dari 1 orang saja dapat pulsa 20.000 nah kalo dari 100, orang 200 orang dan seterusnya.....bisa kaya tuh orang...nah terus kalo pulsanya dimanfaatkan untuk nepu lagi....waduhhh HANCUR DUNIA PERSILATAN...(gak nyambung).

Modusnya beragam, ada yang mengaku mama / ibu yang minta dikirimin pulsa ke nomor baru karena emergency alias kondisi darurat. Ada juga yang mengaku kehabisan pulsa dan perlu sekali untuk menghubungi keluarga teman yang sedang kecelakaan, dan macam-macam lainnya.

Kalo dipikir-pikir penipu seperti ini benar-benar jeli dalam memanfaatkan situasi dan kondisi masyarakat kita yang notabene terkenal toleran, welas asih, dan suka menolong. Sungguh picik dan kotor ….
plus …. SEJAK KAPAN SAYA PANGGIL IBU SAYA DENGAN PANGGILAN MAMA??? GUBRAKSSSS….LAGI PULA BEBERAPA BULAN YANG LALU IBU SAYA MENINGGAL DUNIA.....

WARNING : SAUDARA-SAUDARAKU, TEMAN-TEMANKU & PARA VISITOR BLOGKU HATI-HATI TERHADAP SMS DARI ORANG YANG TAK DIKENAL, AWAS PENIPUAN!!!
Reiza Newbie

Jakarta, 18 September 2010
Back to Reiza Newbie™

2 comments:

Hartati Qamar mengatakan...

Sama mas, saya juga dapet sms serupa dari si 'mama' ... alhamdulillah saya ndak terpengaruh, malah saya balas aja gini : Mama ? Mama yang mana ya ? Lah wong mama ku ada disini di sebelah aku ... :))

----------tak ada jawaban


Eeeh sebulan kemudian, datang lagi sms, bukan dari si 'mama' tapi dari yang ngaku-ngaku bapak, sms nya gini : Ini bpk lg pinjam Hp org, tlong beli'in bpk pls 20rb k nomor ini 081355419062, bpk lg ada mslh d kntr polisi. jgn d tlpn/sms dl.nnti bpk yg tlpn, skrg pnting.

Halah !

Pengirmnya : 08991810288

Reiza mengatakan...

Ada lagi tuh kemaren 'mama' sekarang 'bapak'. Ya, kita emang harus jeli & hati-hati.

Posting Komentar

Mohon memberikan komentar yang sesuai dengan topik artikel. Komentar Anda akan kami review dahulu sebelum ditampilkan !!!