Minggu, 08 Agustus 2010

Bad News Google Blogspot

Bad News Google Blogspot

Satu lagi Info Blogger, Hati - hati! bagi pengguna blogspot, karena menurut berita akhir akhir ini, bahwa google sedang gencar menghapus blog, bahkan ada yang sampai menghapus akun blog juga. Tanpa Pemberitahuan, terutama bagi blog musik yang menggunakan blogspot gratis. Menurut kabar yang beredar, semua berawal dari banyaknya laporan pelanggaran hak cipta ke Google dimana terdapat banyak blog musik yang menggunakan fasilitas gratis blogspot untuk mempublikasi musik dan mp3 yang dinilai telah melanggar hak cipta.
Berikut beberapa tips yang didapat dari Kang Rohman yang telah dipersingkat, yang mungkin bisa dilakukan untuk sedikit mengurangi kemungkinan dihapusnya blog oleh Blogger.


  • Jangan melakukan hal-hal yang melanggar Term Of service  blogger. terutama pelanggaran hak cipta, seperti memberikan musik gratis dll.
  • Jangan melakukan hal-hal yang nyerempet-nyerempet seperti paid post review, menjual link, banner iklan yang terlalu berlebihan.
  • Jangan pasang Auto-Blog (blog yang bisa posting secara otomatis).
  • Jangan posting berlebihan (sampai beratus-ratus posting dalam sehari).
  • Jangan membuat terlalu banyak blog dalam satu account.
Note: Untuk menghindari penghapusan blog oleh Google sebagai pemilik Blogger, sebaiknya gunakan custom domain  atau Top Level Domain (TLD), serta sering seringlah mengbackup Blog baik template maupun postingan, sehingga jika nanti blog terhapus, bisa langsung di export.

Untuk lebih jelasnya silakan kunjungi blog Kang Rohman.

Jakarta, 8 Agustus 2010

0 comments:

Posting Komentar

Mohon memberikan komentar yang sesuai dengan topik artikel. Komentar Anda akan kami review dahulu sebelum ditampilkan !!!